Tutup Rangkaian Kegiatan HUT Kota Curup 139, Bupati Pancung Tebu

Juni 23, 2019
0   302 views 0

Foto bersama usai prosesi pemancungan tebu (Foto: Ist/PROGRES.ID)

REJANG LEBONG, PROGRES.ID – Bupati Rejang Lebong (RL) Ahmad Hijazi, SH, M.Si resmi menutup rangkaian kegiatan perayaan hari jadi Kota Curup ke 139 dengan prosesi pemancungan tebu di lapangan Dwi Tunggal, Sabtu malam, (22/6/2019).

Bupati Hijazi berujar, semua rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ini tidak lain adalah hiburan untuk masyarakat RL.

“Pemkab RL tidak bisa bekerja sendiri, dan perlu respon dan peran aktif seluruh masyarakat RL untuk membangun Rejang Lebong lebih baik,”ungkap Hijazi.

Peran aktif masyarakat terhadap pembangunan, lanjutnya, sangat dibutuhkan. Ia juga berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mampu bekerjasama lebih baik lagi untuk memajukan Kabupaten Rejang Lebong.

“Masyarakat harus memberikan masukan kepada pemerintah untuk kemajuan daerah kita Rejang lebong,”

imbuhnya.

Seluruh OPD, lanjutnya, harus bekerja sesuai dengan visi dan misi kepala daerah. “Buatlah perencanaan yang mengacu kepada visi dan misi bupati, terutama dalam mewujudkan Rejang Lebong Kota religius, Kota Pendidikan, dan sebagai kota wisatwan.  Pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama untuk mewujudkan visi dan misi menjadikan kota Rejang Lebong Kota religius. Masukan dari masyarakat sangat diperlukan,”jelasnya.

Ditambahkan, kendati mewujudkan kota Rejang Lebong kota religius, namun seni dan budaya daerah Kabupaten Rejang Lebong harus tetap dilestarikan agar tidak punah dimakan usia.

“Pekan Budaya dalam kegiatan peringatan HUT Kota Curup ini merupakan upaya kita dalam menjaga kebudayaan RL supaya tidak hilang. Alhamdulillah saat ini semua seni dan budaya RL masih utuh di kalangan masyarakat,” pungkasnya.(koe/prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *