Tertimbun Longsor, Jalan Lintas Curup-Lebong Lumpuh

April 27, 2019
0   256 views 0
Longsor

Longsor menutup akses lalu lintas antarkabupaten (Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Akibat tertimbun longsor, akses jalan lintas Curup Kabupaten Rejang Lebong menuju Kabupaten Lebong lumpuh. Selain menutup badan jalan, longsor yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB Sabtu (27/4/2019) pagi tadi itu juga menghantam gudang kopi dan mobil truk milik warga bernama Rodi yang berada di seberang jalan.

“Saat intensitas hujan tinggi longsor baru sedikit. Tapi sekitar jam 02.00 dini hari kembali terjadi longsor hingga menghantam gudang kopi dan mobil truk saya yang tengah terparkir,” terang Rodi kepada Progres.id.

Camat Kecamatan Curup Utara, Arpandi menyampaikan, ada dua titik longsor yang terjadi hingga menyebabkan akses jalan lintas Curup-Lebong menjadi lumpuh. Dua titik itu, yakni jalan di Desa Tabarenah dan jalan menuju ke Kecamatan Beani Ulu di Desa Suka Rami.

Longsor curup

Alat berat dikerahkan untuk menanggulangi longsor (Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID)

“Untuk jalan di Suka Rami longsor kejadiannya Sabtu (27/4/2019) sekitar pukul 7.30 WIB. Selain itu ada beberapa titik terjadi banjir, yakni di jalan di Kelurahan Tunas Harapan, Dusun 2 Desa Tabarenah, Banjir di Dusun Sawah dan di Desa Seguring,” sampai Arpandi.

Musibah ini, kata Arpandi sudah dilaporkan kepada pihak terkait seperti BPBD, dan Dinas PUPR. Pantauan jurnalis di lapangan pagi tadi, BPBD sudah menerjunkan dua alat berat untuk membuka akses jalan Curup-Lebong dan jalan Bermani Ulu.(asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *