Ratusan Pelajar Ikuti Kirab dan Konser Musik di KPU Rejang Lebong

Maret 23, 2019
0   821 views 0
Konser musik KPU RL

Konser musik yang digelar KPU Rejang Lebong untuk menggaet pemilih pemula (Foto: Hasan Basri/PROGRES RL)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Ratusan pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu mengikuti Kirab Pemilih Pemula dan Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat.  Kegiatan itu dipusatkan di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal persis di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong, pada Sabtu (23/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, panitia juga menyiapkan puluhan doorprize menarik bagi para peserta kirab dan masyarakat yang menyaksikan konser musik itu. Disela-sela kegiatan, KPU Rejang Lebong melalui relawan demokrasi juga melakukan sosialisasi mulai dari jenis-jenis surat suara yang akan digunakan hingga tata cara pencoblosan dalam pada pelaksanaan Pemilu serentak.

Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo mengatakan saat ini memang yang menjadi salah satu fokus sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Rejang Lebong adalah menyasar para pemilih pemula. Karena memang selain mereka belum pernah mengikuti Pemilu maupun Pilkada, mereka juga melakukan edukasi kepada para pemilih pemula tentang pentingnya Pemilu untuk menentukan wakil mereka dan pemimpin Indonesia untuk lima tahun kedepannya, sehingga mereka nanti mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kirab Pemilu 2019

Kirab yang diikuti oleh SMA, SMK dan MA se Kabupaten Rejang Lebong untuk memeriahkan Pemilu 2019 (Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID)

“Dengan kegiatan ini, kita berharap partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Rejang Lebong bisa meningkat dari Pemilu sebelumnya,” terang Restu Wibowo.

Pada Pemilu serentak kali ini, KPU Rejang Lebong menargetkan partisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen. “Pemilih pemula sangat kita harapkan partisipasinya karena kita menargetkan partisipasi pada Pemilu ini mencapai 80 Persen,” sampainya.

Restu menuturkan, selain menggelar kegiatan kirab dan konser musik, dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula, KPU Rejang Lebong juga sudah melakukan kegiatan sosialisasi. Kegiatan itu dilakukan oleh KPU Rejang Lebong secara langsung atau melalui relawan demokrasi yang melakukan sosialisasi dengan berbagai basis atau komunitas yang ada di Rejang Lebong.(asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *