Paguyuban Budaya Asli Sunda Ramaikan HUT Kota Curup 139

Juni 21, 2019
0   366 views 0
Paguyuban Budaya Sunda

Pentas seni yang digelar Paguyuban Budaya Sunda Raflesia RL (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

REJANG LEBONG, PROGRES.ID – Keluarga besar Paguyuban Pasundan Rafflesia Rejang lebong (RL) ikut memeriahkan hari jadi Kota Curup ke 139. Mereka menggelar pentas seni Wayang Golek, Jaipong, Angklung dan pertunjukan pencak silat.

Ketua penasihat Paguyuban Pasundan Rafflesia RL, Ny. Fitri Hertika Sari Hijazi mengatakan, pertunjukan dan pagelaran seni asli milik Paguyuban Pasundan Rafflesia ini merupakan hal yang positif untuk seluruh masyarakat.

“Mereka memperkenalkan kearifan lokal budaya asal Sunda kepadamasyarakat RL,” ungkap Fitri Hertika, Kamis (20/06/2019)

Pagelaran budaya Sunda ini, lanjutnya, sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup yaitu membangkitkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten RL.

“Kami berharap, seni budaya lebih dikenal oleh masyarakat RL, kedepan seluruh rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Curup lebih baik lagi, dan semua budaya dan seni yang ada di Rejang Lebong lebih dikenal masyarakat,”sampainya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggaran, Asep Setia Budiman menuturkan, melalui kegiatan ini ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten RL terhibur, sekaligus bisa mengenal budaya asal Sunda yang ada di Kabupaten RL.

“Kita memberikan kesempatan untuk melaksanakan seni pagelaran budaya Sunda, sehingga kedepan masyarakat RL bisa mengenal seni Sunda,” terangnya.

Dalam pagelaran budaya Sunda tersebut, turut hadir Bupati RL, Ahmad Hijazi, SH, M.Si, Ketua Dewan Penasihat Paguyuban Pasundan Refflesia Rejang Lebong, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah RL serta lapisan masyarakat Kabupaten RL ikut antusias menyaksikan pagelaran ini.(koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *