Ke Rejang Lebong, Menkes Apresiasi Kader Kesehatan

Maret 14, 2019
0   165 views 0
Menteri kesehatan

Menkes Nila Moeloek di Rejang Lebong (Foto: Hasan basri/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek mengingatkan kepada semua pihak supaya tidak meremehkan kader kesehatan yang telah terbentuk khususnya di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Hal itu dikemukakannya pada saat melakukan kunjungan kerja dan peresmian Fublic Safety Centre ( FSC) 119 di Jalan S Sukowati Curup, Kamis (14/3/2019).

“Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah Rejang Lebong yang telah membentuk kader 211 hingga 18 ribu orang guna untuk kemaslahatan orang banyak,” puji Kemenkes RI, Nila Farid Moeloek kepada wartawan.

Kesehatan itu, lanjutnya, adalah pundamental sekali. “Kalau kita dari kecil tidak sehat atau bayi yang tidak sehat mau jadi apa?, di sinilah peran kader untuk membantu supaya masyarakat mengerti tentang kesehatan. Hebatnya lagi semua kader sudah mengerti bermain aplikasi dan menjadi contoh untuk semua kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu,” imbuhnya lagi.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, dihadapan Menkes menyampaikan, bahwa pihaknya memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dalam pembangunan kesehatan selain membentuk kader kesehatan 211 di 15 kecamatan.

Selain itu kami sudah memberikan beasiswa khusus bagi mahasiswa yang berprestasi yang kuliah di fakultas kedokteran.

“Sudah ada 16 mahasiswa kedokteran yang kita bantu hingga sampai selesai.mereka nantinya akan membantu tenaga kesehatan di Rejang Lebong pungkas bupati, Ahmad Hijazi. (asb/prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *