Jambret Toke Sayur, Buruh Harian Ini Dilumpuhkan Polisi

April 1, 2019
0   1.1K views 0
tersangka jambret

Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti hasil jambret (Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Seorang buruh harian yang kerap mangkal di gudang sayur kawasan Pasar Atas Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, terpaksa dilumpuhkan dengan dengan timah panas. Ini setelah ia berupaya kabur dari kejaran polisi usai menjambret tas milik seorang warga asal Kota Lahat Sumatra Selatan,Neti Heriani (32 Tahun) pada Sabtu (30/3/2019) di Pasar Atas Curup.

Kapolsek Curup, Iptu Untoro mengatakan, terduga penjambret dapat dibekuk setelah mendapat informasi tentang ciri-ciri pelaku.

“Pelaku, ES (37 Tahun) kita tangkap di rumahnya di kawasan perumahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang. Namun tersangka sempat kabur, dan terpaksa kita lumpuhkan kakinya dengan timah panas,” kata Untoro kepada jurnalis, Senin (1/4/2019) di Mapolsek Curup Simpang Nangka.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti uang tunai sebanyak Rp 12.600.000 dan ponsel milik korban dan satu ponsel milik tersangka. Pengakuan sementara tersangka kepada penyidik, ia terpaksa menjambret karena terlilit utang dan angsuran rumah sudah menunggak.

“Awalnya saya tidak berniat. Tapi setelah melihat uang korban dan ingin menebus motor yang tergadai serta angsuran rumah sudah menunggak, akhirnya saya rebut tas korban,” ungkap ES.

Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Curup. Tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara. (asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *