HUT Kota Curup Ke-139, Bupati Ahmad Hijazi: Rejang Lebong Harus Bangkit dan Berbudaya

Juni 17, 2019
0   366 views 0

HUT Kota Curup 139PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Dalam upacara hari jadi Kota Curup ke 139, Bupati Rejang Lebong (RL), Ahmad Hijazi SH, M.Si menegaskan, sesuai dengan tema yang diusung yaitu, Dengan Semangat Hari Jadi ke 139 Kota Curup Kita Gali Potensi Budaya Daerah Dalam Rangka Memperkokoh Jati Diri Bangsa Menuju Rejang Lebong yang Cerdas, Sehat, Sejahtera, Berbudaya dan Religius.

“Budaya tidak boleh mati, oleh karena itu Rejang Lebong harus bangkitkan budaya. Kita dari Pemerintahan mempelopori budaya Rejang Lebong,”ungkap Bupati Hijazi kepada jurnalis.

Berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Curup ini menampilkan neragam kesenian dan budaya daerah. Berbagai khasanah budaya harus dilestarikan dan ditampilkan dalam rangkaian HUT Kota Curup ini, mulai dari lomba lagu daerah Rejang Lebong, lomba tari kejei, lomba masak, lomba bekulo, lomba pei ka ga nga dan batik nusantara dan lain sebagainya.

“Dengan usia Kota Curup ke 139 ini tentu banyak yang harus kita evaluasi, terutama yaitu semangat kebersamaan harus kita ditingkatkan,”ucapnya.

Untuk melestarikan dan membangkitkan seni dan budaya Rejang Lebong ini tentu harus ada campur tangan masyarakat. untuk membangkitkan seni dan budaya ini tidak hanya aparat dan pejabat, masyarakat juga harus berperan aktif untuk Rejang Lebong.

“Masyarakat punya kewenangan dan harus punya semangat dan punya niat yang sama dengan kita untuk kemajuan Rejang Lebong ini. kita harus bersama, bukan kelompok, golongan, komunitas. Tetapi kita bersama semua masyarakat,”tegasnya.

WTP Jadi Kado Istimewa HUT Kota Curup Ke 139

Ditambahkan, sebagai kado ulang tahun Kota Curup ini patut dibanggakan, sudah selama puluhan tahun yang tidak pernah diraih Pemerintah Rejang Lebong. Alhamdulillah tahun 2019 ini Pemerintah Rejang Lebong berhasil meraih Opini Audit BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“WTP ini adalah penghargaan opini tertingi dari Badan pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, ini harus kita banggakan,” demikian Bupati Hijazi.(pariwara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *