Bersihkan Sampah, Petugas Kebersihan Temukan Granat

Maret 22, 2019
0   866 views 0
temuan bom

Granat yang ditemukan di tempat sampah (Foto: Istimewa/PROGRES RL)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Warga Kelurahan Pelabuhan Baru Pasar Atas Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 16.30 WIB  heboh.

Pasalnya, saat salah seorang petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sedang membersihkan sampah yang lokasinya tidak jauh dari bak penampungan menemukan satu buah granat jenis manggis.

“Iya, granat jenis manggis itu ditemukan petugas kebersihan, Rahman Dani (40 Tahun). Dia adalah warga Desa Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang,” terang Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman melalui Perwira Seksi (Pasi) Intelijen, Kapten Cba Afrizal kepada Progres.id.

Ia menjelaskan, setelah granat jenis manggis itu sempat dipindahkanya ke dalam bak sampah, tidak lama kemudian melintas anggota Kodim 0409/RL, yakni Pelda Jauhari Batilog Kodim 0409/RL.

Rasman, lanjut Afrizal, kemudian memanggil dan menghentikan laju Pelda Jauhari melaporkan penemuan granat itu. Saat ini granat itu telah diamankan.

“Untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan, karena granatnya masih aktif anggota kita unit Intel serta Babinsa segera mengamankan granat tersebut,” ujar Kapten Afrizal.

Diduga granat tangan itu sengaja dibuang oleh seseorang yang tidak berani untuk menyerahkan kepada pihak yang berwenang. Saat ini granat tersebut sudah diserahkan kepada Denpal Curup. (asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *