Bayar Klaim Rumah Sakit di 4 Kabupaten, BPJS Curup Gelontorkan Rp 16,6 Miliar

April 16, 2019
0   141 views 0
BPJS Kesehatan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup Satria Imam Negara didampingi Ketua PWI Rejang Lebong Hasan Basri saat memberikan keterangan pers (Foto: Ist/PROGRES RL)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – BPJS Kesehatan Cabang Curup menyebut telah membayar klaim dari 116 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 6 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) dengan dana kapitasi dan tagihan klaim sebesar Rp 16.604.167 403,00 sepanjang bulan April 2019.

Ratusan Faskes itu berada di 4 kabupaten yang memang dibawah naungan BPJS Curup, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Utara.

“Wilayah kerja Kantor Cabang Curup terdapat 116 FKTP dan 6 FKRTL yang telah dibayarkan dana kapitasi dan tagihan klaimnya oleh BPJS Kesehatan Cabang Curup,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Curup, Syafrudin Imam Negara saat menggelar konferensi pers, Selasa (16/4/2019) di Kantor BPJS Kawasan Sukowati Curup.

Ia berujar, pembayaran itu dilakukan setelah BPJS Kesehatan pusat menggelontorkan dana sebesar Rp 11 triliun untuk membayar hutang klaim jatuh tempo BPJS Kesehatan kepada rumah sakit seluruh Indonesia. Di luar itu, BPJS Kesehatan juga melakukan pembayaran sebesar Rp 1,1 triliun dalam bentuk dana kapitasi FKTP.

“Upaya menuntaskan pambayaran fasilitas kesehatan ini dapat terwujud karena ada dukungan penuh dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan,” ungkap Syafrudin.

Dikatakan Imam, dengan dibayarnya klaim jatuh tempo oleh BPJS Kesehatan, diharapkan pihak fasilitas kesehatan bisa melakukan kewajibanya sesuai dengan yang tertuang dalam regulasi.

“Diharapkan juga pihak rumah sakit dapat kian optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pasien JKN-KIS,” harapnya. (asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *