Amankan Pemilu 2019, Polres Rejang Lebong Terjunkan Ratusan Personil

Maret 22, 2019
0   655 views 0
Mantab Brata 2018 di tahun 2019

Foto bersama usai gelar pasukan Mantab Brata Nala 2018 untuk pengamanan Pemilu 2019 (Foto: Hasan/PROGRES R)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG РPolres Rejang Lebong Provinsi Bengkulu siap menerjunkan ratusan personil untuk mengawal dan mengamankan pesta demokrasi yang akan digelar 17 April 2019. Jumlah personil yang akan dikerahkan sekira 600 orang yang terdiri darianggota TNI-Polri  dan Linmas.

“Kita siapkan 600 personil untuk pengamanan pemilu. Mereka terdiri dari Polri, TNI, Linmas dan masyarakat terkait,” sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat usai melaksanakan apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2018, Jumat (22/3/2019) di lapangan Dwi Tunggal Curup.

Apel gelar pasukan tersebut, sambung Jeki, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang bertujuan unruk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana, dan prasarana polisi beserta unsur terkait lainnya sebelum diterjunkan ke lapangan.

Dandim 0409 Rejang Lebong, Lerkol Kav Budi Wirman menyampaikan, selain Polri pihaknya juga sudah menyiapkan personil untuk membantu pengamanan pemilu di tiga wilayah yakni, Kabupaten Rejang Lebong, Lebong, dan Kepahaing.

Kapolres dan dandim

Kapolres dan Dandim 0409/RL saat diwawancarai jurnalis (Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID)

“Pada hari H Pemilu, selain petugas piket semua anggotanya diterjunkan ke lapangan. Masing-masing wilayah kita tempatkan 125 orang,” tegas Dandim Budi Wirman.

Pada kesempatan itu pula Polres Rejang Lebong menggelar simulasi dan pengamanan di TPS jika sewaktu-waktu terjadi persoalan.(asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *