Urus SKCK, Enam Bacaleg di Rejang Lebong Mendapat Catatan “Khusus” Dari Polisi

Juli 12, 2018

AKP Wiwid Hartono Kasat Intel Polres Rejang Lebong

PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Sesuai dengan aturan dari KPU (Komisi Pemilihan Umum)  bahwa salah satu syarat untuk menjadi Bakal Calon Legislatif, Bacaleg harus melengkapi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Dan diharapkan Bacaleg yang akan mengikuti kontestasi politik tersebut tak tersandung kasus sesuai dengan PKPU Nomor 20 tahun 2018.
Di Rejang Lebong diketahui sedikitya terdapat 6 (enam) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang mendapat catatan khusus pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) karena terindikasi  pernah tersandung kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).
” Dari beberapa Bakal Calon Legislatif yang telah mengurus SKCK sebagai syarat untuk mendaftar di KPU, baru enam yang mendapatkan catatan terindikasi kasus  Tindak Pidana Korupsi,” terang AKP Wiwid Hartono Kasat Intel Polres Rejang Lebong, Rabu (11/07/2018).
Namun ia juga menambahkan meski demikian, SKCK bagi Bacaleg yang terindikasi tersebut tetap di berikan hanya saja terdapat catatan khusus pada lembar SKCK.
“Kita hanya sebatas mengeluarkan catatan saja lanjut,terkait PKPU Nomor 20 tahun 2018 sepenuhnya merupakan kewenangan KPU,” pungkasnya.( asb)
Imbauan PUPRPKP RL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *