Turuni Tangga Seribu di Bukit Kaba, Pelajar Asal Seluma Jatuh dan Dilarikan ke RSUD

Agustus 26, 2018
0   85 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Seorang pelajar asal Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu bernama Fran Afriansyah (16 Tahun) dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Curup Kabupaten Rejang Lebong. Ini setelah ia terjatuh dari anak tangga seribu kawah puncak Gunung Bukit Kaba hingga bagian kepalanya membentur aspal jalan.

Kepala Resort Bukit Kaba, Kasi I Badan Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Bengkulu, Nurdin mengatakan kejadian itu terjadi pada Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

“Iya, kejadian itu terjadi hari Minggu pagi tadi. Setelah pihak kami mendapat telepon dari rekan korban, kami langsung menujuh TKP dan melarikannya ke rumah sakit umum Curup,” terang Nurdin kepada Progres.id, Minggu (26/8/2018).

evakuasi pelajar

Proses evakuasi seorang pelajar yang terjatuh dari tangga di Bukit Kaba (Foto: Istimewa/PROGRES RL)

Sebelum terjadinya kecelakaan itu, pada hari Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 17.00 WIB, korban bersama 6 temannya sampai di pos Bukit Kaba untuk mendaki dan sekira pukul 18.00 WIB rombongan mulai mendaki. Sesampainya di Bukit Kaba sekira pukul 20.30 WIB, korban dan temannya langsung mendirikan tenda dan menginap.

Kemudian keesokan harinya, Minggu sekira pukul 07.00 WIB, korban dan rombongan pergi ke kawah hidup bermaksud untuk foto-foto. Berselang 30 menit rekannya, Dandi mengajak korban kembali turun untuk makan, dalam perjalanan turun ke tenda, rombongan melewati tangga seribu.

“Di pertengahan tangga korban berlari ke bawah, dan kira-kira tinggal 4 anak tangga terakhir korban terjatuh dengan kepala membentur aspal jalan, kemudian teman korban langsung menolong korban, sedangkan Dandi menelpon petugas pos pantau Bukit Kaba bahwa ada temannya jatuh dari tangga,” papar Nurdin.

Sementara, tim BKSDA tiba di TKP, rombongan sudah membawa korban menggunakan matras tenda turun ke pos bawah dan dievakuasi ke RSUD Curup.

Hingga berita ini diterbitkan, Dandi (17 Tahun), Aat, (16 Tahun), Osik (14 Tahun), Elis (16 Tahun) dan Kaka (16 Tahun) masih berada di rumah sakit untuk menunggu temannya menjalani perawatan.(asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *