Tinggal di Gubuk Sebatang Kara, Nenek Renta Ini Sudah Sebulan Idap Sakit

Mei 31, 2018
Berita Utama Seputar Curup 0   49 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Nenek Amina (70 Tahun) warga Kelurahan Pasar Tengah Kota Curup,
Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menjalani hidup terbilang memilukan. Hidup sebatang kara, tanpa sanak saudara, Nenek Amina sejak lima tahun silam hanya menumpang di gubuk berdinding pelepah bambu dan triplek milik warga setempat.

Kini, nenek yang berasal dari Kota Pelembang Sumatra Selatan ini sudah satu bulan mengidap sakit dan hanya terbaring sendirian. Ia sama sekali tak memiliki biaya berobat.

“Selama sakit, untuk makan sehari- harinya hanya menerima belas kasihan tetangga,” terang warga Kelurahan Pasaar Tengah, Yayu Murni.

Ketua RW 1 Kelurahan Pasar Tengah, Yusuf mengatakan, sebenarnya nenek Amina mempunyai seorang anak. Namun sejak lima tahun setelah anaknya pulang ke Palembang hingga kini tidak ada kabarnya lagi.

“Amina mempunyai seorang anak, tapi tinggal di Palembang. Sejak lima tahun ini Amina hanya menumpang di rumah milik warga setempat yang sudah tidak ditempati pemiliknya lagi,” ungkap  Yusuf.

Sakit

Wabup RL Iqbal Bastari saat menjenguk Nenek Amina yang terbaring sakit | Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID

Yusuf berharap pihak terkait dapat membantu untuk biaya pengobatan nenek Amina.”Harapan kami, pemerintah atau para dermawan bisa membantu pengobatan Nenek Amina,” ujar Yusuf.

Pantauan Progres.id, siang tadi (Kamis, 31/05/2018) tampak Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, bersama Kadis sosial beserta staf, Puskemas Curup, Camat Curup, Lurah Pasar Tengah dan pihak Baznas mendatangi kediaman Amina. Amina mendapat bantuan berupa pangan dan pakaian serta biaya berobat.(asb)

Imbauan PUPRPKP RL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *