Pemkab Rejang Lebong Gelar Pasar Murah di 15 Kecamatan

Mei 26, 2018
Pemerintahan 0   45 views 0
PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu akan menggelar Pasar Murah di 15 Kecamatan. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Rejang Lebong Solahudin melalui Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Syafril johan, mengatakan salah satu tujuan digelarnya Pasar Murah adalah untuk menyetabilkan harga bahan pokok dalam 15 Kecamatan yang ada.
¬†” Operasi Pasar ini dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Perum Bulog Subdivre Rejang Lebong, Disperindagkop dan Satgas Pangan Rejang Lebong,” kata Syafril, Sabtu (26//5/18).
Beragam bahan pokok yang dijual lanjut Syafril semuanya dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) pasaran antara lain beras kemasan dari Bulog dengan kualitas premium Rp 50 ribu per karung ukuran 5 kg, minyak goreng kemasan Rp 12 ribu per kg, gula pasir  Rp 12 ribu per kg dan tepung terigu Rp 8.500 per kg serta daging kerbau asal India Rp 80 ribu per kg.

Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Rejang Lebong/foto: Hasan Basri/PROGRES.ID

Untuk bahan lainnya yakni cabai merah keriting dijual seharga Rp 26 ribu per kg, bawang merah lokal Rp30 ribu per kg, telur ayam broiler ukuran jumbo dijual Rp 42 ribu dan Rp 43 ribu per karpet (isi 30 butir), serta telur puyuh seharga Rp 30 ribu per kg.
Turut juga dijual susu krimer Rp 10 ribu per kaleng, susu merek Omela Rp 9 ribu per kaleng. Sirop ABC Orange Rp 11 ribu per botol, dan Sirop RXC Rp 9 ribu serta Sirop Marjan Rp 17 ribu per botol.
Program Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Rejang Lebong itu menurut Syafril akan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Masing- masing secara bergilir di 15 Kecamatan dengan jadwal yang sudah ditentukan.(asb).
Imbauan PUPRPKP RL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *