Panwaslu Rejang Lebong Temukan Belasan Ribu Mata Pilih Ganda

Mei 21, 2018
0   188 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menemukan 11.132 mata pilih yang diduga ganda. Ini setelah proses pencocokan dan penelitian (coklit) dari 224.000 daftar pemilih sementara (DPS).

Ketua Panwaslu Rejang Lebong, Dodi Hendra mengatakan temuan itu beragam misalnya adanya pemetaan tempat pemungutan suara (TPS) Curup yang tidak sesuai dengan domisili dari pemilih. Seterusnya nama mata pulih ganda baik diantar TPS maupun antarkecamatan.

Mata pilih

Panwaslu temukan ribuan data mata pilih yang diduga ganda | Foto: Istimewa/PROGRES.ID

“Nama ganda yang ditemukan pihaknya ada 4 variable yakni, pertama ganda nama, tanggal lahir sama, NIK sama dan KK-nya juga sama, kedua KK sama, nama sama tapi NIK berbeda. Ketiga namanya sama tapi NIK dan KKnya berbeda. Keempat, nama sama, NIK sama KK sama Namun tanggal lahirnya berbeda,” ungkap Dodi Hendra, Senin (21/5/18) kepada Progres.ID.

Karena mata pilih ganda itu sifatnya masih sementara, Dodi berharap kepada masyarakat segera melapor ke petugas panwaslu kecamatan, kelurahan dan pengawas desa untuk diklarifikasi ulang supaya nama tersebut dapat dimasukan dalam daftar mata pilih.(asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *