NasDem RL Tarik 2 Bacaleg Mantan Koruptor

September 19, 2018
0   79 views 0
Pemilu 2019

Ilustrasi (Istimewa)

PROGRES.ID. REJANG LEBONG – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menarik dua Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mantan narapidana kasus koruptor untuk tidak ditetapkan dalam Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan dilaksanakan pada 20 September 2018 mendatang.

Kedua Bacaleg itu adalah Edi Iskandar Dapil IV nomor urut 5 dan Abu Bakar dari Dapil III nomor urut 1. Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah mengatakan, KPU Rejang Lebong telah menerima surat DPD Partai NasDem Rejang Lebong pada 18 September 2019 dengan Nomor 058/51.11/DPD.NASDEM-RL/IX/2018, yang ditandatangani oleh ketua DPD Partai NasDem Rejang Lebong Hj Susilawati, SE, MM dan Sekretaris A. Gapur, Bc.Hk.

“Ya, Selasa 18 September kemarin kami sudah menerima surat dari DPD Nasdem Rejang Lebong, tentang penarikan dua Bacaleg yang terlibat tindak pidana korupsi,” terang Fahamsyah.

Keputusan itu, lanjut Fahamsyah, diambil DPD Nasdem Rejang Lebong seperti tertulis dalam suratnya berdasarkan berita acara rapat klarifikasi atas caleg mantan narapidana korupsi No.001/BA/DPP NasDem/IX/2018, yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 17 September 2018 di DPP Partai NasDem.

Seperti diketahui, kedua Bacaleg ini pada 7 September 2019 lalu menang dalam persidangan adjudikasi di Bawaslu Rejang Lebong kerena tidak masuk di dalam Daftar Calon Sementara (DCS). Meski berpeluang menjadi caleg, Partai NasDem memutuskan untuk tidak mengakomodirnya.

KPU Rejang Lebong mengapresiasi keputusan DPD Nasdem Rejang Lebong yang berkomitmen terhadap kader partainya yang pernah dihukum karena tipikor tidak diusulkan sebagai bacaleg. (asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *