Murid SD Dan SMP Terima Bantuan Dasar Seragam Sekolah

Oktober 3, 2018
1   239 views 0
Tarsius

Trasius Samuji (Foto: Hasan Basri/PROGRES RL)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Sebanyak 45 ribu murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu bakal menerima bantuan dasar pakaian seragam sekolah dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

“Seluruh murid mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 9 akan menerima bantuan pakaian seragam sekolah dalam bentuk dasar sebanyak dua stel setengah yakni seragam merah putih, biru putih, pramuka dan baju muslim,” terang Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Tarsius Samuji, kepada Progres.id, Selasa (2/10/2018).

Dikatakan Samuji, rencana pemberian bantuan pakaian sekolah ini dimulai sejak tahun 2017 silam menggunakan pengalihan dana untuk biaya pendidikan siswa SMA/SMK, namun karena belum mendapat petunjuk dan waktunya terbatas sehingga ditunda pada APBD 2018 dengan dana sebesar Rp 3,5 Miliar khusus untuk peserta didik baru saja.

“Awalnya bantuan pakaian seragam yang sudah jadi hanya untuk yang baru masuk sekolah. Namun belakangan ada perubahan kebijakan sehingga kembali dianggarkan pada APBD Perubahan 2018 dengan jumlah danah senilai Rp 13,4 Miliar untuk seluruh murid kelas satu hingga kelas sembilan,” ujar Tarsius Samuji.

Saat ini, Dinas Pendidikan RL masih menunggu hasil verifikasi dari Gubernur Bengkulu. Selanjutnya setelah proses pelelangan barulah dibagikan kepada murid sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditetapkan.(asb)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *