Momentum Hari Jadi Kota Curup Ke-138, Ini 3 Pesan Bupati Ahmad Hijazi

Mei 29, 2018
Berita Utama Pemerintahan 0   112 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Bupati Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Ahmad Hijazi menyampaikan  tiga pesan yang patut digarisbawahi pada momentum hari jadi Kota Curup ke 138 yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2018.

“Tiga hal tersebut yakni, pertama adalah momentum hari jadi ini hendaknya dijadikan sebagai wahana reflektif untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang telah dilakukan, kemudian berkontribusi memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kabupaten Rejang Lebong,” sampai Bupati Ahmad Hijazi dalam pidatonyo yang disampaikan di ruang rapat utama paripurna istimewa DPRD Rejang Lebong, Selasa 29 Mei 2018.

“Kedua, momentum hari jadi Kota Curup ini, kita dituntut untuk mengasah kepekaan dan kejelian serta kemampuan membaca persoalan-persoalan strategis yang tengah dialami oleh daerah untuk saat ini dan masa depan,” lanjutnya.

“Ketiga, momentum ini kita jadikan wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Rejang Lebong sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kemampuan kita masing- masing,” demikian Bupati Ahmad Hijazi.

Kesempatan itu pula dihari yang bersejarah ini bupati mengingatkan kepada masyarakat Rejang Lebong supaya tetap waspada dan melakukan langkah antisipasi untuk menjaga kondusifitas kehidupan, agar tidak terkontaminasi krisis yang saat ini sedang menghadang di depan mata, yaitu; krisis jatidiri, krisis ideologi, krisis karakter, dan krisis kepercayaan yang dapat memporak-porandakan persatuan dan kesatuan.

“Secara khusus kepada segenap aparatur pemerintah daerah untuk tetap mengedepankan profesionalisme kerja yang diiringi dengan sikap disiplin yang tercermin dari budaya tertib, budaya bersih dan budaya kerja, sehingga mekanisme dan proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan benar- benar dapat dilaksanakan,” harap Hijazi. (asb)

Imbauan PUPRPKP RL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *