Menag Lukman Saifuddin Resmikan Alih Status STAIN Jadi IAIN Curup

Juni 29, 2018
Berita Utama Edukasi 0   44 views 0

PROGRES.ID, CURUP – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin meresmikan alih status STAIN menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong pada Kamis (28/06/2018) di halaman gedung perpustakaan IAIN Curup.

Tak hanya peresmian alih status, Menag Lukman juga meresmikan gedung akademi center IAIN Curup dan menandatangani karya terjemahan Kitab Suci Al-Qur’an berbahasa Rejang.

Selain dihadiri Rektor IAIN Curup Rohmat Wahab dan akademisi IAIN Curup, acara ini juga dihadiri Anggota DPD RI Riri Damayanti, Asisten I Pemprov Bengkulu Hamka Sabri, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, Anggota DPRD Rejang Lebong, perwakilan Rektor PTKIN dan Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu, Pimpinan Perbankan, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Organisasi Islam di Rejang Lebong.

Pada sambutannya, Menag Lukman mengharapkan IAIN menjadi barometer pendidikan tinggi bagi masyarakat di Rejang Lebong, Kepahiang, Lubuklinggau hingga Jambi.

“IAIN Curup ini menjadi perguruan tinggi penyanggah bagi masyarakat dari kota dan provinsi lain di sekitar Kabupaten Rejang Lebong, seperti Lubuklinggau, Jambi dan sekitarnya. Itu karena letaknya yang strategis,” ungkap Lukman dalam sambutannya.(pid/promoted)

Imbauan PUPRPKP RL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *