Maling Tabung Gas, Warga Sukaraja Ditangkap

Desember 3, 2018
0   107 views 1
Maling gas

Terduga pencuri diamankan (Foto: Dok. Polres RL)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Seorang warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu berinisial JI (21Tahun) akhirnya mendekam dibalik terali besi Mapolres Rejang Lebong terkait tindak pidana dugaan pencurian dengan pemberatan (curat).

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim, AKP Jery Antonius Nainggolan mengatakan, tersangka JI ditangkap atas laporan korban Uchty (27 tahun) warga Jalan Ahmad Yani gang Plamboyan Kelurahan Sukaraja.

“Tersangka kita tangkap atas laporan korban pada tanggal 1 Desember 2018. Selanjutnya anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka, di rumahnya,” kata Jeri kepada Progres.id, Senin, (3/12/2018).

Adapun kronologis sebelum ditangkapnya tersangka. Pada Sabtu (24/11/2018) sekira jam 13.30 WIB, pelapor pulang ke rumahnya dan saat sampai di rumah, korban diberitahukan oleh tetangga sebelah rumahnya bahwa pagar rumahnya telah roboh. Saat pelapor mengecek ternyata memang benar pagar belakang telah roboh.

Pelapor langsung masuk ke dalam rumahnya dan melihat pintu antara dapur dengan kamar mandi rumahnya telah terbuka, dan pelapor mendapati 5 buah tabung gas LPG 3 Kg, 2 buah aki mobil, 1 buah dongkrak, 1 buah timbangan barang, 1 buah celengan, dan 1 buah senter yang ada di rumahnya sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 3.500.000,- ( tiga juta lima ratus ribu Rupiah).

Saat ini tersangka dan barang bukti masih ditahan di Mapolres Rejang Lebong. Tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. (asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *