M Ali Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Curup Ke-138

Mei 29, 2018
Berita Utama Pemerintahan 0   89 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (29/05/2018) megggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kota Curup ke- 138.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin langsung ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali didampingi dua unsur pimpinan lainnya serta anggota.

Selain Bupati, Ahmad Hijazi dan Wakil bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari juga hadir Asisten I Pemprov Bengkulu, Hamka Sabri, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Bupati Lebong Rosjonsyah, karateker Wali Kota Bengkulu Budiman Ismaun, wakil pemerintah kabupaten Benteng, Seluma dan LubukLinggau.

Ketua DPRD, M Ali menyampaikan momentum historis ini mengingatkan kita akan karya, ide dan perjuangkan sesepuh pimpinan Rejang Lebong sebelumnya melalui seminar oleh para tokoh masyarakat pada waktu bupati Rejang Lebong, Muslihan DS tahun 1998.

“berdasarkan data historis, yuridis dan impiris dengan STAATSBLAD pemerintahan Belanda tahun 1880 dan diteruskan pada pemerintahan Jepang dengan pusat kegiatan pemerintahan di Tekuku pada masa kemerdekaan pemerintahan kota Curup di kendalikan keresidenan swattatra Sumatra Selatan. Pada tahun 1956 dalam Undang- undang nomor 4 tahun 1956 tentang pembentukan daerah otonomi kabupaten – kabupaten dalam lingkungan daerah provinsi Sumatra Selatan,” ungkap ketua DPRD M Ali.

Dari beberapa sejarah yang ada, hanya tahun 1880 yang paling tua dan mendekati hari jadi Kota Curup. Sedangkan tanggal 29 Mei karena pada tahun 1996 pertama kalinya dilaksanakan pecan budaya.

Asisten I Pemprov Bengkulu, Hamka Sabri saat membacakan pidato Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, di usia ke- 138 kabupaten Rejang Lebong telah menunjukan berbagai prestasi yang cukup membanggakan dalam melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan rakyatnyadalam berbagai aspek.

“Pada hari jadi Kota Curup ini, marilah kita beri makna dengan adanya keariban melakukan koreksi dan evaluasi atas segalapencapaian masa-masa yang lalu dan bersyukur apa yang telah kita capai selama ini,” sampai Hamka Sabri membacakan pesan Plt Gubernur Bengkulu.

Seluruh pejabat yang hadir dalam acara paripurnah istimewa ini menggunakan pakaian adat khas daerah Rejang dan berjalan dengan lancar. (asb)

Imbauan PUPRPKP RL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *