M. Ali: Penganggaran Baju Seragam Sekolah Bakal di Evaluasi

Oktober 5, 2018
0   94 views 0

Ketua DPRD Rejang Lebong, M.Ali/foto: Ist/progres.id

PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong Provinsi Begkulu M Ali, kurang menyetujui jika pihak Dinas Pendidikan Rejang Lebong memberikan bantuan seragam sekolah kepada 45 ribu murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dalam bentuk bahan dasar pakaian.

“Saya tidak setuju jika murid SD dan SMP sederajat hanya diberikan bantuan seragam sekolah hanya berbentuk dasar. Itu namanya bukan meringankan tapi justru memberatkan beban orang tua murid,” tegas, M Ali kepada Progres.id melalui sambungan telepon seluler Kamis (04/10/2018).

Ketua DPRD Rejang Lebong, M.Ali/foto: Ist/progres.id

Menurutnya pada awal pengusulan anggaran senilai Rp.13,4 milyar merupakan bantuan pakaian seragam sekolah. Namun ternyata pada saat pembahasan di Komisi I jadi berubah.
“Seharusnya jika ada perubahan hasil rapat di Komisi I dan Banggar ada laporannya supaya tidak seperti ini. Kita akan evaluasi pada rapat hasil verifikasi anggaran perubahan 2018 dari Gubernur Bengkulu,” papar M.Ali.
Sebelumnya kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong Tarsius Samuji, mengatakan pada anggaran perubahan tahun ini pihaknya akan memberikan bantuan seragam sekolah sebanyak 45 ribu murid SD dan SMP sederajat sebanyak dua stel setengah berupa seragam putih merah, putih biru, pramuka dan baju muslim.(asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *