Longsor, Jalan Rimbo Pengadang-Tapus Lumpuh

November 15, 2018
0   164 views 0
Longsor

Warga bersama TNI membersihkan tanah longsoran yang menutupi akses jalan (Foto: Dok. Kodim 0409/RL)

PROGRES.ID, LEBONG – Akibat tertimbun longsor, jalan poros Kecamatan Rimbo Pengadang menuju Kecamatan Topus Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu menjadi lumpuh.

Camat Kecamatan Rimbo Pengadang, Yanuar Pribadi yang dihubungi melalui telepon selular mengatakan, tanah longsor itu terjadi pada Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 06.10 WIB.

“Jalan yang tertimbun longsor itu merupakan jalan poros, diduga longsor yang terjadi di kelurahan Rimbo Pengadang itu akibat curah hujan terlalu tinggi dalam beberapa hari lalu,” terangnya.

Kejadian itu, lanjutnya, membuat puluhan kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor tidak bisa lewat. Saat itu warga setempat dibantu personil TNI berupaya membersihkan timbunan tanah dengan alat seadanya.

Jalan Longsor

Akses jalan dari RL menuju Lebong terputus akibat longsor (Foto: Dok Kodim 0409/RL)

Dia berharap pihak terkait segera menurunkan alat berat untuk mengevakuasi longsoran yang menutup akses jalan.

“Kita harap pihak terkait (BPBD dan Dinas PU) dapat segera menurunkan alat berat keĀ  lokasi longsor,” ujarnya.

Salah seorang warga asal kabupaten Rejang lebong terpaksa mengurungkan niatnya ke Topos setelah menunggu lama, namun akses jalan belum kunjung terbuka.

“Saya terpaksa balik arah. Semula saya mau ke Tapus karena ada urusan. Dari pada menunggu lama lebih baik saya putur haluan,” kata Ishak Burmansyah.(asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *