Kunjungi Sekolah Sehat di Rejang Lebong, Ini Pesan Plt Gubernur Bengkulu

Oktober 30, 2018
0   110 views 0
Rohidin

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat tiba di Rejang Lebong (Hasan Basri/PROGRES RL)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah mengunjungi SMA Negeri 2 Rejang Lebong, Sekolah Sehat peringkat 2 nasional dan juara 1 sekolah sehat Provinsi Bengkulu tahun 2018 pada Senin (29/10/2018). Kedatangan Plt gubernur juga sekaligus membuka Ekspo yang digelar selama sepekan.

Diakui Rohidin, prestasi yang diraih itu merupakan kinerja bersama. Prestasi Bengkulu itu akan muncul berskala nasional kalau kinerja kabupaten/kota bresinergi dengan semua prestasi dan keunggulan yang dimiliki.

“Prestasi sekolah sehat tingkat nasional yang diraih SMA Negeri 2 ini tidaklah secara tiba-tiba, tapi saya melihat memang lingkungan sekolah tertata dari sisi penghijauan, kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, termasuk kultur siswa siswinya dan guru sehingga mendapatkan predikat sekolah sehat peringkat dua secara nasional,” kata Rohidin Mersyah bangga.

Kesempatan itu pula gubernur memberikan bantuan sebesar Rp 15 juta. Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh SMA Negeri 2 itu. Sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan ekspo pemda Rejang Lebong memberikan uang senilai Rp Juta.

Foto bersama

Kepala SMAN 2 RL, Hamdan Mahyudin mengungkapkan, kegiatan ekspo ini mengangkat tema, membentuk religiusitas, integritas dan sportivitas, seni budaya dan olahraga, dengan harapan dapat melekat di dalam jiwa para murid.

“Berbagai kreativitas siswa-siswi kita tampilkan, dibidang seni, agama, olahraga maupun beberapa kuliner. Ini diharapkan bisa memberikan pembelajaran di luar mata pelajaran bagi para siswa, sehingga dapat bermanfaat di kemudian hari,” kata Hamdan yangjuga menyampaikan ekspo serupa akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.(asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *