Inovasi Sistem Keuangan, DPRD Rejang Lebong Luncurkan SIM-LEGIT

Oktober 23, 2018
0   191 views 0

Foto bersama usai penandatanganan komitmen bersama pengelolaankeuangan dengan SIM-LEGIT

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Senin (22/10/2018) meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Legislatif (SIM-LEGIT).

Peluncuran (launching) aplikasi ini langsung digelar di ruang rapat DPRD Rejang Lebong dan dihadiri, Wakil Bupati Iqbal Bastari dan Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali. Selain itu juga dihadiri Kajari, Edi Utama dan perwakilan Polres, perwakilan Kodim 0409 serta para anggota DPRD dan Kepala OPD Pemda Rejang Lebong.

Sekretaris DPRD Rejang Lebong, Zulkarnain menyampaikan aplikasi SIM-LEGIT yang di-launching itu merupakan bagian dari tugas PIM II, yaitu progam perubahan (Proper).

“Saya mencoba menghadirkan inovasi untuk membangun sistem keuangan di Sekretariat DPRD Rejang Lebong berbasis teknologi informasi dengan nama sistem informasi manajeman legislatif atau disingkat SIM-LEGIT. Saya meyakini aplikasi ini adalah yang pertama kali hadir di jajaran pemerintahan daerah Rejang Lebong bahkan se-Provinsi Bengkulu,” sampai Zulkarnain.

SIM-LEGIT ini, lanjut Zulkarnain, merupakan jawaban dari kesulitan yang selama ini dialami manajemen keuangan yang ada di Rejang Lebong khususnya di DPRD Rejang Lebong.

“Tidak hanya masalah keuangan yang bisa terakses, SIM -LEGIT ini juga bisa menerima laporan dari masyarakat jika terjadi persoalan di lapangan,” ujarnya.

Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari menyampaikan, Pemkab Rejang Lebong menyambut baik inovasi yang dilakukan di Sekretariat DPRD.

“Aplikasi ini sangatlah positif dan bisa mewujudkan sistem pemerintah yang bersih dan akuntabel,” tegas Wabup Iqbal Bastari.

Tak hanya Wabup, Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali juga menyampaikan dukungannya kepada Sekretaris Dewan, Zulkarnain yang sudah berinovasi dengan sistem ini.

“SIM- LEGIT merupakan sistem percepatan, pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel di lembaga DPRD Rejang Lebong saat ini,” kata M. Ali.

Peluncuran SIM- LEGIT tersebut merupakan bagian dari menjalankan amanah Presiden RI tentang penerapan sistem administrasi berbasis teknologi informasi.

“Kita berharap setelah diterapkannya program ini, pemerintah daerah segera meningkatkan SDM di jajaran Sekretariat DPRD yang dipimpinnya,” harap M. Ali.

Penerapan aplikasi SIM- LEGIT juga diwujudkan dalam komitmen bersama dengan penandatangan  kesepakatan demi terwujudnya sinergisitas.(adv/asb)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *