Ini Penjelasan Bulog Terkait Kesiapan Beras di Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong

Mei 3, 2018
Seputar Curup 0   74 views 0
PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Jelang bulan Ramadhan 1439 H, Perum Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Rejang Lebong Provinsi Bengkulu mengatakan bahwasan nya stok beras untuk 3(tiga) wilayah yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang cukup, bahkan hingga bulanĀ  September 2018 mendatang.
” Stok beras yang ada saat ini sebanyak 1.500 ton. Stok di gudang Subdivre Bulog Rejang Lebong sebanyak 1.000 ton dan gudang Bulog di Kepahiang ada 500 ton. Sedangkan yang masih dalam perjalanan sebanyak 2.000 ton,” terang Kepala Subdivre Bulog Rejang Lebong Rudi Adlyn Damanik pada jurnalis Progres.id Kamis (03/05/2018).
Selain stok untuk memenuhi kebutuhan pemerintah seperti bencana alam dan Operasi Pasar (OP), pihak Bulog juga membeli beras jenis medium dari petani guna memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang cukup terjangkau.
” Kalau beras yang dibeli dari masyarakat petani kami jual kepada masyarakat seharga Rp16.000 per cupak atau seberat 1,6 kg. Beras ini kalau dijual oleh pedagang umum seharga Rp17.000 per cupak atau Rp.10.625 per Kilogramnya,” katanya.
Oleh karenanya saat ini masyarakat tidak perlu risau dan khawatir dengan pemenuhan kebutuhan beras karena stok yang disiapkan oleh Bulog sudah sangat mencukupi. (asb)
Imbauan PUPRPKP RL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *