Ditinggal Nyabit Rumah Kakek Ludes Terbakar

Oktober 8, 2018
0   96 views 0

Kondisi rumah setelah terbakar/foto:Hasan Basri/progres.id

PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Sebuah rumah milik Taman (80) warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Senin (8/10/18) sekitar pukul 0,9.00 WIB ludes terbakar dilalap api.

Kepala desa Air Meles Bawah Sugiarto mengatakan saat kejadian itu pemilik rumah sedang pergi menyabit(memotong rumput-red) untuk pakan ternak sapi yang berada di belakang rumahnya.
“Saya tidak tahu persis kejadianya. Hanya saja pada waktu terbakar pemiliknya sedang tidak dirumah, menyabit rumput untuk pakan sapinya,” terang Sugiarto(08/10/2018).
Ia juga mengatakan bahwa Taman tinggal dirumahnya yang berlantai papan berdinding geribik bambu itu hanya sendiri dan tidak menggunakan penerangan listrik. Diduga api berasal dari dapur pemilik rumah.
“Kalau dari listrik tidak mungkin, karena rumahnya tidak menggunakan listrik. Ada dugaan api berasal dari kayu bakar di dapurnya,” ujar Sugiarto.
Api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil kebakaran dikerahkan. Beruntung tidak ada korban jiwa tapi kerugian diperkirakan mencapai Rp.25 juta rupiah.(Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *