Disorot Fraksi Golkar, PKL Pasar Atas Ditertibkan

Juli 24, 2018
0   57 views 0

Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID

PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Selasa pagi (24/07/2018) melakukan penertiban bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan jalan kawasan Ade Irma Nasution Pasar Atas Curup.
Menariknya penertiban Pasar Atas ini dilakukan setelah mendapat sorotan tajam dariĀ  Fraksi Golkar pada saat pandangan umum terhadap Laporan Pertanggungjawaban Bupati tahun anggaran 2017 pekan lalu.
“Kita menjalankan penertiban ini setelah mendapat permintaan dari UPTD dan Satgas pasar,” terang Kasat Pol PP Rahman Yuzir (24/07/2018).
Beberapa lapak PKL terpaksa dibongkar secara paksa dan diangkut ke kantor Pol PP untuk diamankan. Hal ini dilakukan karena pedagang ngotot untuk tetap berjualan di badan jalan sehingga mengganggu akses pengguna jalan.
” Kita terpaksa membongkar paksa bagi lapak yang masih ngotot berjualan di badan jalan, karena sebelum penertiban dilaksanakan Kepala Pasar sudah mengingatkan lebih dulu kepada PKl,”tegas Rahman Yuzir.

Kasat Pol PP, Rahman Yuzir/Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID

Senada dengan Kasatpol PP, Kepala UPTD Saupi mengatakan pihaknya akan selalu memantau perkembangan PKL yang masih berjualan di badan jalan.
“Mulai besok kami akan membuat posko dan akan menepatkan Satgas Pasar dibantu personil Pol PP dan pihak terkait,” ujar Saupi.
Dari Pantauan dilapangan penertiban pasar yang dilakukan Pol PP ini masih terkesan tebang pilih pasalnya ada beberapa lapak yang tidak ditertibkan, sementara keberadaan lapak tersebut dinilai cukup mengganggu akses badan jalan dan lahan parkiran. (asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *