Dinilai Melanggar Ketentuan, Panwascam Curup Copot Paksa APK Caleg DPR-RI

Oktober 19, 2018
0   58 views 0

Satpol PP bersama Panwascam yang mencopot paksa APK/foto: Hasan Basri/progres.id

PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, bersama petugas Satpol PP mencopot secara paksa Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baleho salah seorang calon legislatif DPR- RI daerah pemilihan Bengkulu dari Partai Solidaritas Indonesia, yang terpasang di kawasan jalan Merdeka Pasar Curup.

” Kita sudah melakukan pengkajian dan koordinasi ke beberapa pihak terkait dan hasilnya kami memberikan rekomendasi kepada dinas terkait yakni SatPol PP Rejang Lebong untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di zona terlarang di jalan Merdeka Curup,” kata Aprildo ketua Panwascam Curup kepada Progres.id kamis (18/10/2018).

Aprildo ketua Panwascam Curup saat di wawancara sejumlah jurnalis/foto: Hasan Basri/progres.id

Menurutnya Panwascam sudah berkoordinasi dan menyurati PSI Kabupaten Rejang Lebong, namun hingga kini belum ditanggapi.
Kajian Panwascam terhadap APK di jalan Merdeka adalah melanggar pasal 32 ayat (4) dan pasal 35 ayat (1) PKPU Nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye Pemilihan Umum 2019. Selanjutnya surat keputusan KPU Rejang Lebong Nomor 64 tahun 2018 tentang penetapan lokasi jalur hijau dan lokasi pemasangan alat peraga kampanye pemilihan umum 2019 disertai surat keputusan Bupati nomor 100/0812/Bagian 1 Perihal, penetapan jalur hijau Pemilu 2019 Zona Larangan Pemasangan APK di Kabupaten Rejang Lebong.
Untuk barang bukti saat ini diamankan di kantor Satpol PP Rejang Labong.(asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *