Dilempar Batu, Kepala Petugas Damkar Robek

Oktober 11, 2018
1   232 views 0
Screenshot damkar

Tangkapan layar (screenshot) postingan warganet terkait pelemparan batu petugas damkar

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Ada kejadian yang memprihatinkan saat proses pemadaman api pada musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu yang terjadi Rabu malam (10/10/2018) sekira pukul 19.30 WIB.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar), belum diketahui namanya terpaksa dilarikan ke tempat pelayanan medis karena mederita lukak robek di bagian kepalanya akibat terkena lemparan batu dari orang yang tidak dikenal.

Ini terungkap saat pengguna media sosial Facebook yang memiliki nama akun Mhmd Vazella mengirim postingan di di group Curup Kota Idaman. Vazella berpesan kepada warga untuk tidak anarkis.

“TOLONG WARGA CURUP. KAMI SEBAGAI DAMKAR MENOLONG KALIAN WARGA CURUP. JANGAN ANARKIS BILA ADA MUSIBAH KEBAKARAN. JANGAN MAIN EMOSI JANGAN MAIN HAKIM LEMPAR2 BATU. INI SALAH SATU ANGGOTA DAMKAR YG KENA LEMPARAN BATU DARI ORANG PENAKUT YG BERANI DARI JAUH. KAMI MENOLONG DENGAN IKHLAS KAMI MOHON KEDEPANYA TIDAK ADA LAGI AKSI ANARKIS TERHADAP DAMKAR,” tulis Mhmd Vazella.

Tulisan itu mendapat beragam tanggapan dari dari warganet (netizen). Mayoritas warganet bersimpati kepada petugas damkar dan menyayangkan peristiwa itu bisa terjadi.

“Dk ush di tolong aj mas klk cak it model nyo,” timpal pemilik akun Facebook Purwadi Virgo.

“ini. sudah PIDANA pak,” tulis warganet lainnya, Andez Bunglon di kolom komentar.

“Mungkin Warga Kesal karena datangnya PBK Terlambat Tapi Nggak Harus Gitu juga kali. Kalu dakdo Damkar Habis semua dilalap api,” tulis pemilik akun Bang Ky yang ikut mengomentari.(asb)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *