Dalam Keadaan Hamil Isteri Dibunuh Suami, Hakim Vonis Hukuman Seumur Hidup

Mei 16, 2018
Hukum dan Kriminal 0   121 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Majelis Hakim Pengadilan Negeri Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu , yang diketuai Riswan Herafiansyah,SH, MH dengan hakim anggota Hendri Sumardi, SH, MH dan Relson Mulyadi Nababan, SH menjatuhkan hukuman seumur hidup terhadap terdakwa Maryantoni.

“ Terdakwa terbukti dan dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan terhadap istrinya, Eka Mia Kurnia (35) yang tengah mengandung anak dan divonis dengan hukuman penjara seumur hidup,” ungkap ketua Majelis Hakim, Riswan Herafiansyah, SH, MH pada pembacaan vonis terhadap terdakwa di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Curup Rabu (16/5/2018).

Terdakwa pembunuhan yang divonis hukuman seumur hidup oleh majelis hakim/foto: Hasan Basri/PROGRES.ID

Terhadap putusan ini Jaksa Penuntut Umum Novi melalui kasi Pidum Kejaksaan Negeri Rejang Lebong
Eriyanto menyatakan pikir-pikir, karena sebelumnya JPU menuntut terdakwa dengan hukuman mati.

” Terhadap putusan tersebut kami masih pikir- pikir karena masih ada waktu selama satu minggu. Sebelumnya JPU menuntut terdakwa dihukum dengan hukuman mati”, tandas Eriyanto.

Untuk diketahui kasus pembunuhan ini terjadi pada Rabu 15 November 2017 sekitar pukul 21.15 WIB di
kawasan kelurahan Air Rambai Curup. Sebelum kejadian terdakwa dengan korban terlibat cekcok mulut, disaat korban akan pulang mengendarai sepeda motor, terdakwa dengan membabi buta
melakukan penusukan hingga berkali-kali. Tak kurang ada sekitar 18 tusukan yang menyebabkan korban akhirnya meninggal ditempat kejadian.

Hanya berselang beberapa jam setelah kejadian di tengah pelariannya terdakwa akhirnya berhasil ditangkap oleh Kepolisian Resort Rejang Lebong dan mengamankan barang bukti yakni dua bilah senjata tajam. (asb)

Imbauan PUPRPKP RL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *