Bupati Rejang Lebong Berencana Anggarkan Biaya Sekolah Siswa SMA/SMK

Mei 2, 2018
0   68 views 0
PROGRES.ID, REJANG LEBONG– Bupati Rejang Lebong Provinsi Bengkulu,  Ahmad Hijazi kembali berencana menganggarkan biaya pendidikan bagi siswa- siswi tingkat Sekolah Menengah Atas dan sederajat.
” Meskipun secara administrasi SMA/ SMK sederajat sudah tanggung jawab pemerintah Provinsi Bengkulu, namun para siswa nya adalah warga Rejang Lebong,” kata Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi kepada wartawan usai melaksanakan  upacara Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) di lapangan Setia Negara Curup (02/05/2018).
Anggaran pendidikan ini rencananya akan diajukan pada perubahan anggaran tahun 2018 nanti. Namun untuk besarannya sendiri tentunya akan disesuaikan dengan jumlah siswa yang ada.

Bupati,Wakil Bupati serta undangan yang menghadiri Hardiknas 2018/foto:Ist/PROGRES.ID

” Dengan demikian tidak  akan ada lagi siswa yang putus sekolah hanya karena tidak mampu membayar biaya sekolah,” tegasnya.
Seperti diketahui pada tahun anggaran 2017 lalu Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong sudah menganggarkan biaya sekolah melalui APBD bagi siswa SMA/SMK sederajat, namun karena terjadi perubahan administrasi, maka semuanya kembali ke Pemerintah Provinsi. Sehingga dana yang sudah dianggarkan tersebut tidak bisa direalisasikan.
Akibat perubahan admnistrasi tersebut aktifitas belajar mengajar menjadi terganggu dan ratusan guru honorer SMA/ SMK sederajat tidak dapat menerima gaji honor hingga enam bulan lamanya.(asb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *