Bawaslu Rejang Lebong Kabulkan Gugatan Dua Bacaleg Eks Napi Korupsi

September 7, 2018
0   104 views 0

Sidang Ajudikasi Bawaslu Rejang Lebong(Foto: Hasan/PROGRES RL)

PROGRES.ID REJANG LEBONG– Bawaslu Kabupaten Rejang  lebong mengabulkan tuntutan dua Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Nasdem yang sebelumnya oleh KPU Rejang Lebong dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk ditetapkan sebagai Daftar Calon Sementara (DCS)  pada Pemilu tahun 2019 mendatang. Kedua Bacaleg yang menggugat dalam persidangan ajudikasi yang dipimpin majelis hakim Dodi Hendra dan Novery Iranas, Jumat (07/09/2018) yakni Edi Iskandar dan Abu Bakar.

 “Mengabulkan permohonan dari pemohon, kemudian memerintahkan KPU Rejang Lebong untuk menetapkan calon legislatif atas nama Edi Iskandar dan Abu Bakar sebagai DCS anggota DPRD Rejang Lebong tahun 2019,” kata Dodi Hendra Ketua Majelis Ajudikasi yang juga ketua Bawaslu Rejang Lebong (07/09/2018).
Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong juga memerintahkan KPU Kabupaten Rejang Lebong untuk melaksanakan keputusan sejak diputuskan.
Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Rejang Lebong Fahamsyah mengatakan pihaknya menghargai dan menerima putusan tersebut, hanya saja pihaknya masih akan menunggu putusan uji materi  Mahkamah Agung terhadap Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018, sesuai dengan edaran KPU RI.
“Kita menghargai apa yang telah diputuskan oleh Bawaslu, hanya saja untuk menjalankan keputusan itu pihaknya masih menunggu perintah KPU Provinsi dan KPU RI,” tutur Fahamsyah.(asb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *