40 Bacaleg di Rejang Lebong Berpotensi Tidak Memenuhi Syarat

Agustus 3, 2018
0   133 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan ada 40 dari 412 bakal calon legeslatif (Bacaleg) dari 16 partai politik (parpol) berpotensi tidak memenuhi syarat atau TMS. Saat pengembalian berkas perbaikan, 40 Bacaleg tersebut tidak bisa melengkapi berkas syarat yang sudah ditentukan.

“Meskipun KPU sudah memberikan waktu untuk masa perbaikan dari tanggal 22-31 Juli 2018, ternyata masih ada yang tidak bisa melengkapi persyaratanya,” terang ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo, Jumat (03/08/2018).

Adapun berkas syarat yang kurang, lanjutnya, seperti legalisir ijazah, surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta syarat lainnya. 40 bacaleg yang tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya itu adalah 10 dari 21 Bacaleg dari PSI,  9 orang dari 21 bacaleg yang diajukan Partai Garuda. PAN enam orang dari 30 orang bacaleg yang diajukan, Partai Gerindra tiga orang dari 30 bacaleg yang diajukan sebelumnya.

Partai Hanura tiga orang dari 30 nama bacaleg yang diajukan, PKB dua orang dari 30 orang yang diajukan, partai Berkarya dua orang dari sembilan orang bacaleg yang diajukan.

Seterusnya PBB dua orang dari 21 bacaleg yang didaftarkan, dan PKPI dua orang dari 10 orang yang didaftarkan, serta dari Partai NasDem satu orang dari 30 bacaleg yang diajukan. Dengan demikian masih tersisa 372 bacaleg.

“Jumlah itupun bisa saja kembali berkurang jika nantinya ada bacaleg yang pernah terlibat kasus hukum seperti korupsi, predator anak dan bandar narkoba, sampai dengan masa pengumuman daftar calon tetap atau DCT pada 14 sampai 20 September 2018 mendatang,” tegas Restu Wibowo.(asb)

KPU RL
Komisioner RL Pahamsyah, Restu Wibowo dan Lensiana | Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *