4 Rumah Terbakar, 2 Ludes 2 Lagi Rusak Berat

Oktober 10, 2018
0   432 views 0
Kebakaran

Api melalap 4 rumah di Curup Utara. Kejadian ini menjadi tontonan warga hingga menyebabkan kemacetan (Foto: Hasan Basri/PROGRES RL)

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Empat rumah warga di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dilalap si jago merah pada Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 19.30 WIB. Dua dari empat rumah yang terbakar tersebut ludes, sedangkan dua rumah lainnya rusak berat.

Dua rumah yang ludes akibat dilalap si jago merah tersebut adalah milik Ruslan Acer (62 Tahun) dan rumah tukang bakso Marem (nama belum diketahui) karena baru saja pindah. Sedangkan dua rumah yang rusak berat diketahui milik Abel dan dan Irul.

“Kami tidak tahu api bersal dari rumah siapa. Sebab ketika kami keluar di dua rumah milik Ruslan dan tukang bakso apinya sudah cukup besar,” kata warga setempat, Amrul Ebi kepada Progres.id.

Kebakaran di Curup

Si jago merah meluluhlantakkan 4 rumah warga (Foto: Hasan Basri/PROGRES RL)

Sementara menunggu mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi, warga setempat berupaya memadamkan api dengan air dan alat seadanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah. Pantauan jurnalis di lapangan, kawasan jalan lintas Curup-Lebong mulai dari kawasan IAIN Curup hingga Desa Pahlawan terjadi macet akibat banyaknya mobil dan sepda motor warga yang ingin melihat kebakaran itu.

Aparat kepolisian sempat kewalahan mengatur lalu lintas saat mobil kebakaran akan menerobos lokasi karena macet. Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Tak hanya menghebohkan warga di sekitar lokasi kejadian, media sosial Facebook pun ikut ramai menceritakan peristiwa ini. Warganet Rejang Lebong dan sekitarnya yang mengetahui kejadian ini banyak membagikan foto peristiwa yang sedang berlangsung.(asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *